Seorang Pekerja Tower Meninggal Dunia Usai Gempa Terjadi

Korban saat dievakuasi petugas

Ternate, malutpost.id –  Gempa dengan kekuatan 6,6 Magnitudo yang menguncang Halmahera Barat, Maluku Utara sekira pukul 11.48 WIT, Rabu (22/11/2023) makan korban di Ternate.

Seorang pekerja tower jatuh dan meninggal dunia tak lama setelah gempa terjadi atau sekira pukul 12.50 WIT.

Tower yang berada tepat di sisi utara Gereja Ayam, Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate tersebut diketahui sedang dibongkar oleh korban asal Makassar, Sulawesi Selatan itu bersama beberapa tenaga kerja lainnya.

Faisal  seorang warga yang juga securuti Maybank kepada malutpostid, mengaku melihat korban saat terjatuh dari ketinggian yang diperkirakan 20 atau 30 meter tersebut. Ia mengatakan, korban jatuh usai gempa siang tadi.

"Iya pekerja ini setiap hari saya lihat aktifitas mereka dari jauh.  Nah pas tadi sempat saya lihat dia jatuh terjun begitu," kata Faisal

Sementara warga lain menceritakan, melihat insiden tersebut.  Saat itu korban dalam kondisi terjepit besi di atas tower. Korban berteriak minta tolong. Teman-teman korban pun sontak ikut berteriak meminta pertolongan.

"Jadi macam ada besi jatuh kena dia (korban), akhirnya meninggal kasihan," ungkap warga.

Diketahui, jenazah telah dievakuasi ke RS Chasan Bosoeire Ternate oleh pihak kepolisian. Lokasi pun telah dilingkari garis polisi. (mg-12)

Komentar

Loading...