Satpol PP Dan Sekretariat Dewan Halmahera Barat Baku Hantam Gegara Lomba Boi Tempurung, Satu Orang Dilarikan ke RS

Kericuhan yang terjadi akibat lomba dalam rangka HUT Kopri di Kabupaten Halmahera Barat

Jailolo,malutpost.id -- Perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT Korpri ke 52 di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, diwarnai kericuhan.

Kericuhan ini terjadi saat pertandingan lomba boi tempurung antara tim dari Satpol PP berhadapan dengan tim Sekretariat DPRD Halbar.

Diketahui, lomba boi tempurung merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke-52 tersebut.

Kordinator lomba boi tempurung Ikram Sangaji mengatakan, kericuhan terjadi saat kedua tim berhadapan dan terjadi benturan. Salah satu peserta dari Sekretariat DPRD Halbar rupanya tidak terima. Dan terjadi gesekan. Bahkan  kejar-kejaran.

"Tadi saat perebutan bola dan tempurung, tapi mungkin salah satu dari tim Setwan yang emosi sehingga terjadi kejar kejaran saat permainan tadi," ujar Ikram, Kamis (23/11/2023).

"Saat terjadi benturan antar kedua pemain, ada teman-teman dari kedua kubu mencoba melerai, ternyata sebagian teman-teman yang terpancing, hingga kericuhan terjadi, " tambahnya.

Akibatnya, kata dia salah satu pemain dari tim Sekretariat DPRD Halbar  dilarikan ke RSUD Jailolo. Dia mengaku, untuk menghindari adanya kericuhan gesekan leboh jauh, kata dia, pertandingan tersebut terpaksa diberhentikan.

"Setelah koordinasi terkait kisruh sedikit tadi, arahan dari pimpinan sebaiknya dihentikan saja," terangnya. (k-01)

Komentar

Loading...