Ir. Irawan Duwila, Tokoh Muda Milenial Caleg di Dapil I Kepulauan Sula 

Ir. Irawan Duwila.

Sanana, malutpost.id -- Sejumlah figur di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, mulai menjaring dukungan dan simpati masyarakat setelah resmi ditetapkan sebagai calon legislatif (caleg) oleh Komisi Pemilihan Umum.

Ada 450 caleg DPRD Kepsul dari 18 partai politik, terdapat satu sosok muda potensial di daerah pemilihan (dapil) I, Kecamatan Sanana. Sosok milenial tersebut ialah, Ir. Irawan Duwila, pemuda asal Desa Fagudu, Kecamatan Sanana.

Irawan resmi terdaftar sebagai caleg melalui Partai Amanah Nasional (PAN) nomor urut 8 yang bertarung merebut kursi parlemen di DPRD Kepsul .

Selama ini dedikasi pria satu ini memang patut diapresiasi, ia termasuk sosok yang peduli terhadap pendidikan, kesehatan dan menjadi penyokong utama dalam mengembangkan kreatifitas anak muda.

Berbagai macam kegiatan sudah ia cetuskan, seperti menjadikan Desa Fagudu sebagai Kampung Ramadhan satu-satunya di Kepsul yang memiliki dampak siginifikan bagi UMKM kuliner desa setempat.

Irawan juga menjadi pencetus dibentuknya komunitas Gravity Study Tour (GST), yang anggotanya dari berbagai latar belakang profesi, mulai jurnalis, pengusaha muda, dosen, advokat, guru, pegawai statistik, hingga jaksa dan hakim.

Salah satu programnya ialah mengembangkan pendidikan siswa-siswa terutama di daerah terpencil yang sulit dijangkau di Kepsul, seperti Desa Minaluli, Waisum dan beberapa desa lainnya yang masih terbilang isolasi.

Seluruh anggota komunitas tersebut menjadi motor dan motivator bagi bagi siswa dengan pendekatan pelajaran asyik dan muda dicerna bagi siswa.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...