Pakai Data Citra Satelit, Batas Desa di Kepulauan Sula Mulai Ditelusuri

WhatsApp Image 2023 11 30 at 17.12.28
Pemda Kepulauan Sula, saat mendatangi Kantor Badan Informasi Geospasial, Kamis (30/11/2023).

Sanana, malutpsti.id -- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara  terus mempercepat penegasan tapal batas 80 desa di Kepulauan Sula.

Pemda Kepsul yang diwakili Kabag Tata Pemerintahan Setda Kepulauan Sula, Suwandi H. Gani bersama tim konsultan tapal batas desa, Kepala Desa Falabisahaya, Rawa Mangoli, Waiboga dan Umaga mengunjungi Kantor Badan Informasi Geospasial, Kamis (30/11/2023).

Suwandi mengatakan, kedatangan mereka ke Kantor Badan Informasi Geospasial untuk menindaklanjuti permintaan data digital dan peta citra satelit resolusi tinggi (CTSRST), data garis pantai dan data batas administrasi indikatif dari Pemda Kepsul pada 18 September 2023 lalu.

"Alhamdulillah data digital dan peta citra satelit resolusi tinggi, data garis pantai dan data batas administrasi indikatif telah diserahkan kepada kami," kata Suganti, Kamis (30/11/2023).

Dia menjelaskan, stelah data tersebut diserahkan, selanjutnya tim penegasan batas desa akan turun ke Kepulauan Sula untuk melakukan penelusuran batas desa.

"Mengingat pentingnya upaya percepatan penetapan dan penegasan batas desa. Untuk itu, saya meminta kepada masyarakat untuk mendukung dalam penetapan dan penegasan tapal batas desa," pungkasnya.(mg-01)

Komentar

Loading...