Polda Maluku Utara Proses Hukum Oknum Polisi Aniaya Pria yang Hamili Anaknya

WhatsApp Image 2023 12 01 at 18.11.19
Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil (Foto. Ridwan/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id -- Oknum polisi berpangkat Bripka MD diduga menganiaya seorang pemuda bernama Akbar, warga Kota Ternate, Maluku Utara.

Polisi yang berdinas di Polda Malut tersebut kini harus menjalani proses hukum oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut).

"Tindakan yang dilakukan Bripka MD dianggap mencoreng nama baik institusi Kepolisian terkhususnya Polda Maluku Utara," ungkap Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol, Michael Irwan Thamsil saat dikonfirmasi, Jumat (1/12/2023).

Michael menjelaskan, kasus tersebut sudah ditangani Ditkrimum setelah menerima laporan resmi dari korban.

"Jadi setiap laporan yang masuk pasti di pelajari, apalagi ini masih pengaduan. Kalau di pelajari kemudian ada unsurnya (pidana) maka mulai dilakukan pemeriksaan para saksi," tegasnya Michael mengakhiri.

Bripka MD diduga menganiaya seorang pemuda bernama Akbar, karena tidak terima anaknya EHA (17 tahun) dihamili.

Meski begitu, Akbar dengan niat bertanggung jawab mendatangi rumah pacarnya untuk menikahi. Bripka MD yang terbawah emosi langsung melakukan penganiayaan, pada 26 Oktober 2023 lalu.

Tidak terima, Akbar dan keluarga langsung mendatangi Polda Malut untuk membuat laporan secara resmi atas dugaan penganiayaan. (wm-02)

Komentar

Loading...