Sageyen River Side, Spot Wisata Baru Dekat Goa Boki Maruru

WhatsApp Image 2023 12 01 at 18.23.57
Gazebo salah satu fasilitas penunjang di spot wisata Sageyan River Side yang masih dalam proses pembuatan (Foto: istimewa)

Weda, malutpost.id -- Komunitas Pecinta Alam (KPA) Boki Maruru baru-baru ini menemukan spot wisata baru (hidden gem) yang tak jauh dari wisata alam Goa Boki Maruru, Desa Sagea, Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Saat ini, spot wisata baru tersebut, dipersiapkan untuk dibuka secara umum. Pembangunan fasilitas berupa gazebo dan camping area serta wahana permainan berupa outbound sebagai penunjang wisata bertema alam itu tengah dikerjakan.

KPA Boki Maruru menargetkan dalam waktu tak lama, tempat tersebut sudah bisa dikunjungi wisatawan.

"Spot ini kami sebut dengan sageyen river side karena lokasinya yang berada tepat di tepi sungai Sagea serta jaraknya yang cukup dekat dengan Goa Boki Maruru sekitar 700 meter,"ungkap Ashari Salim, pembina KPA Boki Maruru saat bertemu malutpost.id, Kamis (30/11/2023).

Lokasi Sageyen River Side ini berada di lahan kebun milik warga setempat, sehingga tidak diizinkan melakukan penebangan pohon pala maupun cengkeh yang sudah ada. Ini sejalan dengan proyek sageyen river side yang mengedepankan tema wisata konservasi dan edukasi tentang alam.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...