Wali Kota Launching Hari Jadi Ternate Ke-773, Dorong Tema Lingkungan; Ternate Bersih Ternate Sehat  

Wali kota launching
Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman bersama Sultan Ternate Hidayatullah Sjah dan forkompimda saat launching Hari Jati Ternate (HAJAT) ke-773, Sabtu (2/12/2023)

Ternate, malutpost.id -- Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman resmi membuka rangkaian kegiatan Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke-773 yang dipusatkan di Pantai Falajawa, Sabtu (2/12/2023).

Selain launching, wali kota juga meresmikan Pantai Falajawa setelah direvitalisasi beberapa waktu lalu. Acara tersebut dihadiri Sultan Ternate, Hidayatullah Sjah, Forkompimda, DPRD, ASN dan ratusan masyarakat.

Tauhid Soleman dalam  sambutannya menuturkan, tema besar HAJAT 2023 ini yakni "Ternate Bersih Ternate Sehat". Menurut dia, tema tersebut mesti dimaknai lebih dalam. Bersih dan sehat, kata Tauhid, tidak hanya tampak secara pandangan visual atau kasat mata.

"Bersih dan sehat mempunyai makna filosofis yang diorientasikan pada cara pandang kita atas realitas sekeliling. Bersih dan sehat yang bertolak dari hati yang bersih dan jasmani yang kuat. Bersih dan sehat yang bertolak dari cara pikir kita atas setiap realitas lingkungan termasuk dari berbaga patologi sosial (penyakit sosial) yang kita hadapi dikeseharian hidup kita," kata Wali Kota Ternate.

Menurut wali kota, rangkaian kegiatan HAJAT kali ini merupakan cerminan kerjasama dan semangat gotong royong. Bukan sekadar peringatan sejarah semata, melainkan panggilan untuk terus berbenah, berkembang, dan memberikan yang terbaik bagi kota ini.

"Launching hari ini adalah awal dari rangkaian kegiatan yang penuh warna dan bermakna. Ajang perayaan ini bukan hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai momen untuk bersatu, berbagi, dan memberikan yang terbaik bagi kota tercinta," ujar wali kota.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...