Sinergi BUMN PLN dan Pupuk Indonesia Gandeng ACWA Power Kembangkan Industri Hidrogen Hijau Terintegrasi

PT PLN (Persero) bersinergi dengan PT Pupuk Indonesia (Persero) dan ACWA Power untuk mengembangkan Green Hydrogen (hidrogren hijau) dan Green Ammonia (amonia hijau) terintegrasi di Indonesia.

Dubai, malutpost.id -- PT PLN (Persero) bersinergi dengan PT Pupuk Indonesia (Persero) dan ACWA Power untuk mengembangkan Green Hydrogen (hidrogren hijau) dan Green Ammonia (amonia hijau) terintegrasi di Indonesia.

Kerja sama tiga perusahaan ini dituangkan dalam Joint Development Agreement (JDA) terkait Green Hydrogen dan Green Ammonia di sela COP 28 di Dubai, Minggu (3/12/2023).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan komitmen PLN dalam menghadirkan energi bersih di antaranya melalui pengembangan Green Hydrogen dan Green Ammonia di Indonesia.

Darmawan menyebut, kolaborasi ini sebagai bagian komitmen tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) Aliansi Strategis pada tanggal 14 November 2022 saat momentum G20 di Bali.

"Hidrogen hijau merupakan salah satu jawaban untuk transisi energi. Karenanya, pengembangan hidrogen hijau menjadi fokus kami dalam upaya mengakselerasi transisi energi," ujar Darmawan.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...