18 Parpol Sampaikan Laporan Dana Kampanye, Ini Kata KPU Kota Ternate

Kuad Suwarno

Ternate, malutpost.id -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, Maluku Utara mengatakan 18 partai politik (Parpol) telah menyampaikan laporan dana kampanye.

Ketua KPU Kota Ternate, M Zen A Karim, melalui Divisi Tehnik Penyelenggara, Kuad Suwarno mengatakan, dalam pelaksanaan tahapan pelaporan dana kampanye, Parpol menggunakan aplikasi Sikadeka dalam menyusun dan menyampaikan Laporan Dana Kampanye (LDK).

Saat ini, Kuad mengaku 18 Parpol sudah menyampaikan saldo awal kampanye pada saat pembuatan Rekening Khusus Dana Kampanye atau RKDK. "KPU berharap agar dana kampanye dikelola secara baik dan transparan, melalui Sikadeka dan penyampaian laporan dana kampanye tepat waktu sesuai jadwal tahapan," kata Kuad, kepada malutpost.id, Kamis (7/12/2023).

Kuad menjelaskan, dana kampanye yang disampaikan sesuai dengan jadwal tahapan. Dan akan diaudit oleh Kantor Akuntan Publik (KAP).

"Sehingga apabila lewat waktu yg ditentukan akan memperoleh sanksi sesuai ketentuan, bahkan sampai sanksi di diskualifikasi dari kepesertaan Pemilu 2024," pungkasnya. (mg-12)

Komentar

Loading...