Pemkot Ternate Raih Penghargaan Meritokrasi KASN

Wali Kota M Tauhid Soleman saat terima penghargaan dari KASN, Kamis (7/12/2023).

Ternate, malutpost.id -- Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberi Anugerah Meritokrasi 2023 terbaik kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara.

Pemkot Ternate di bawah kepimpinan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman memperoleh nilai 266 dengan kategori "Baik".

Tauhid Soleman didampingi Kepala BKPSDMD Samin Marsaoly di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriott Hotel, Kamis pagi (7/12/23). Tercatat ada 96 instansi pemerintah yang mendapat penghargaan kategori Baik atas penerapan sistem merit dalam manajemen ASN ini.

"Penghargaan ini diberikan karena kita (Pemkot Ternate) sudah menerapkan birokasi berbasis merit. Artinya, kita menginginkan bahwa pembangunan karir dibangun sedemikian rupa sehingga ada perlakuan yang bersifat fair. Jadi ASN bisa merasa bahwa sebuah karir akan memberikan peluang ke orang-orang terbaik untuk menduduki suatu jabatan, itulah yang menjadi ukuran sehingga KASN memberikan penghargaan ini," ujar Tauhid.

Wali kota menjelaskan, penerapan sistem manajemen ASN tersebut sudah berlangsung sejak 2 tahun terakhir. Meski telah meraih Anugerah Meritokrasi 2023, Pemkot Ternate masih mempunyai terget selanjutnya. Yakni  memperoleh predikat menejemen talenta dalam pengisian kursi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

"Ke depan kita juga mempersiapkan untuk masuk ke menejemet telenta. Saya kira ini penting, karena ketika menejemen talent itu diberlakukan, maka open bidding (lelang jabatan) dikurangi. Apalagi proses melakukan open bidding itu cukup memakan anggaran," tuturnya.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...