City Branding Ternate Kota Rempah, 93 Persen Disenangi Masyarakat

Rizal Marsaoly 1
Rizal Marsaoly

Ternate, malutpost.id -- Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly menyebut 93 persen masyarakat senangi dan mendukung city branding tentang Ternate kota rempah. Hal itu, kata Rizal, sesuai hasil survei dengan melibatkan 200 lebih responden.

"Masyarakat mengetahui informasi terkait city branding Ternate kota rempah yaitu dari media cetak, media online dan di acara -acara pemerintah kota," kata Rizal Marsaoly, kepada malutpost.id, Jumat (8/12/2023).

Untuk itu, pada tanggal 11 Desember 2023 nanti, bertepatan dengan hari rempah nasional akan dimanfaatkan pemerintah kota untuk melakukan penanaman rempah yaitu bibit cengkeh dan pala sebanyak 773 pohon.

"Ini jadi momentum yang baik, sebagaimana Ternate sebagai kota rempah. 773 bibit yang akan ditanam oleh instansi pemerintah, OPD, instansi vertikal seperti Bank Indonesia, Telkom, KPKN dan sekolah-sekolah," jelas Rizal.

"Minimal satu institusi itu tanam satu bibit tanaman rempah," tambahnya. Ada dua lokasi yang diusul. Dimana secara simbolik penenaman akan dilakukan Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman. Lokasi tersebut adalah Lank Mark atau di Benteng Orange.

"Kalau sudah ada penguatan city branding ini, identitas semakin kuat. Paling terpenting dari semangat city branding adalah bagaimana kekuatan rempah sebagai story telling masa lalu harus dapat memberi nilai ekonomi bagi masyarakat hari ini dan akan datang," pungkasnya. (mg-12)

Komentar

Loading...