Kapolri Rotasi Kasatgaswil Malut Densus 88, Irwasda dan Karo SDM Polda Maluku Utara

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Ternate, malutpost.id -- Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo, kembali lakukan rotasi jabatan kepada sejumlah Perwira Tinggi (Pati), dan Perwira Menengah (Pamen) seluruh Polda di Indonesia.

Informasi yang dihimpun, malutpost.id, Sabtu, (9/8/2023) dalam rotasi jabatan itu tercatat sebanyak 513 perwira, baik Pati maupun Pamen. Seperti tertuang dalam telegram (TR)  nomor : ST/2750/XII/KEP/2023 tertanggal 7 Desember 2023, ditanda tanggani oleh AS-SDM Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Untuk Polda Maluku Utara, tercatat nama  Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Pol. Yakub Dedy Karyawan. Dimutasi sebagai Irbidjemensdm II Itwil V Itwasum Polri. Sementara, posisi yang ditinggalkan akan diisi oleh Kombes Pol. Murry Mirranda yang sebelumnya jabat Auditor Kepolisian Madya TK II Itwasum Polri.

Selain itu Karo SDM Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Juli Agung Pramono dimutasi sebagai analisis kebijakan madya bidang Dalpers SSDM Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-33 tahun 2024. Sementara, posisi yang ditinggal akan diisi oleh Kombes Pol. Taovik Ibnu Subarkah yang sebelumnya jabat Agen Intelijen Kepolisian Madya TK III Baintelkam Polri.

Kemudian, Kasatgaswil Maluku Utara Densus 88 AT Polri, Kombes Pol Johanes Pangihutan Siboro dimutasi sebagai Auditor Kepolisian Madya TK II Itwasum Polri dan posisi yang ditinggalkan belum ada pengganti.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, saat dikonfirmasi, Sabtu (9/12/2023), membenarkan adanya rotasi tersebut.

"Polda Maluku Utara sendiri ada dua orang PJU bersama Kasatgaswil Malut Densus 88 Polri dan mutasi tersebut dilakukan sesuai TR dari Mabes Polri," pungkasnya. (wm-02).

Komentar

Loading...