F1 Powerboat 2024 Akan Digelar di Danau Toba, PLN Siap Pasok Listrik Andal dari Energi Bersih

WhatsApp Image 2024 02 08 at 17.54.22 e1707556538312
Peserta kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) asal Uni Emirat Arab sedang melakukan persiapan.

Jakarta, malutpost.id -- Perhelatan kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H20) tahun 2024 akan digelar pada 2-3 Maret 2024 di Balige, Danau Toba, Sumatera Utara. Untuk mendukung green sport tourism, PT PLN (Persero) memasok kebutuhan listrik perhelatan ini dengan sumber listrik ramah lingkungan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan perhelatan F1 Powerboat kedua kalinya sebagai tuan rumah ini menjadi sebuah kebanggan bagi Indonesia.

Digelar di Danau Toba, Luhut menjelaskan kolaborasi dan kerja sama pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mampu membawa Danau Toba dan Indonesia bersinar di mata dunia.

"Kita harus bahu membahu dalam teamwork menyukseskan acara F1 Powerboat ini. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh stakeholder, khususnya BUMN seperti PLN yang mendukung agar perhelatan ini bisa berjalan sukses," kata Luhut dalam konferensi pers, Rabu (7/2/2024).

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo juga menjelaskan sinergi BUMN menjadi salah satu pendukung acara kelas internasional ini sukses. PLN menyediakan listrik yang paling baik untuk menyukseskan gelaran internasional ini.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...