Polres Ternate Geser 380 Anggota Jaga TPS

WhatsApp Image 2024 02 10 at 09.51.38 scaled e1707560280893
Wakapolres Ternate. Kompol Riki Arianda saat memimpin apel pergeseran personil ke TPS di Kota Ternate, Sabtu (10/2/2024)

Ternate, malutpost.id -- Ratusan personil Polres Ternate, Maluku Utara, telah digeser ke tempat pengumutan suara (TPS) pada, Sabtu (10/2/2024).

Wakapolres Ternate Kompol. Riki Arinanda memipin apel pergeseran personil di halaman Polres Ternate.

Kapolres Ternate, AKBP Niko Irawan melalui Wakapolres Kompol. Riki Arinanda menyatakan, ada 380 personil yang diterjunkan melakukan pengamanan di setiap TPS. Pihaknya juga telah memetahkan kerawanan pada tahap pungut suara serta lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen.

"Jadi mereka dituntut harus optimal mendukung Bhabinkamtibmas untuk mengetahui dinamika dan fenomena yang berkembang di masyarakat," kata Riki.

"Anggota di lapangan tetap bersikap netral tidak terlibat dalam politik praktis yang dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat," tegas dia.

Untuk itu, Riki mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Ternate terus menjaga Kamtibmas, baik sebelum dan sesudah pencoblosan.

"Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga," pungkas mantan Kasatreskrim Polres Ternate itu. (wm-02)

Komentar

Loading...