Warga 6 Desa di Maluku Utara Serukan Pemilu Damai dan Sejuk

WhatsApp Image 2024 02 11 at 12.03.41 e1707635579865
Warga enam desa yang ada di antara Halmahera Utara dan Halmahera Barat komitmen menjaga pemilu damai.

Ternate, malutpost.id -- Warga enam desa di perbatasan Kabupaten Halmahera Utara dan Halmahera Barat, Maluku Utara, ikut menyerukan Pemilu damai yang diselenggarkan pada Rabu, 14 Februari 2024 ini.

Pesta demokrasi ini, rakyat akan menyalurkan hak politiknya untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPD RI, calon anggota legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Warga enam desa yang berkomitmen mendukung Pemilu damai di antaranya, Desa Akelamokao, Desa Akelamo Cibok dan pemekarannya Desa Tetewang, pemekarannya Dusun Tatuo Ino dan Desa Meraeli, Desa Bubaneigo, pemekarannya Dusun Bangkok, Dusun Toi Igo dan Dusun Ngeba Ino, Desa Pasir Putih, pemekarannya Dusun Rao Jaya dan Dusun Jiko Tamo, terakhir Desa Dum - Dum, pemekarannya Dusun Kobok Papaka.

Camat Kao Teluk, Muhlis Ternate menjelaskan, memomentum politik ini, masyarakat Indonesia akan menentukan pemimpin mereka selama 5 tahun ke depan.

"Untuk itu kami mengajak kepada seluruh warga, khususnya yang berada di enam desa agar tidak perprovokasi dengan berbagai isu dan propaganda yang menyesatkan,"kata Muhlis.

"Mari ciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Halmaheta Utara, "tandas dia. (ikh/pn)

Komentar

Loading...