Dirut PLN Pimpin Langsung Pengamanan Pasokan Listrik dari Posko Nasional Siaga Pemilu PLN

WhatsApp Image 2024 02 12 at 20.11.48 e1707736544864
Suasana apel siaga kelistrikan Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Posko Nasional Siaga Kelistrikan Pemilu di PLN Kantor Pusat pada Senin (12/2). Keterangan foto: Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo (tengah), Direktur Retail & Niaga PLN Edi Srimulyanti (paling kiri), Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto (kedua dari kiri), Direktur Transmisi & Perencanaan Sistem PLN Evy Haryadi (kedua dari kanan), dan Direktur Manajemen Pembangkitan PLN, Adi Lumakso (paling kanan).

"Direksi Holding, Subholding dan seluruh unit sudah memberikan laporannya, semua infrastruktur dalam kondisi prima. Pasokan kelistrikan tercukupi dan sistem dipastikan andal," tegas Darmawan.

PLN juga telah mendata lokasi-lokasi strategis Pemilu dan kebutuhan pasokan listriknya di seluruh Tanah Air. Selanjutnya, PLN melakukan inspeksi dan pemeliharaan untuk memastikan instalasinya dalam kondisi prima untuk menjaga keandalan pasokan.

Tak hanya pembangkit, seluruh kesiapan infrastruktur jaringan juga dalam posisi yang prima. Seluruh insan PLN di wilayah juga sudah membangun pola operasi yang siap mengakomodasi setiap kawasan prioritas lengkap dengan mitigasi risikonya.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo ketika memimpin langsung suasana apel siaga kelistrikan Pemilu 2024 untuk memastikan sistem kelistrikan nasional dalam kondisi prima.

"Kami juga menyiapkan skema berlapis pada tiap sistem kelistrikan. Bukan hanya dalam manuver pembebanan jika terjadi gangguan, tetapi juga kesiapan alat, komponen, dan infrastruktur cadangan yang siap terpasang dalam kondisi apapun," tegas Darmawan.

Darmawan menambahkan, sebanyak 130 tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dengan total 1.040 personil akan siaga selama masa siaga Pemilu.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...