PLN Gandeng Perusahaan Jepang Kembangkan Bisnis Energi Primer dari Gas hingga Hidrogen Hijau

WhatsApp Image 2024 02 12 at 12.52.35 e1707736874309
Penandatanganan nota kesepahaman antara PLN Energi Primer Indonesia (EPI) dengan JERA yang dilaksanakan di Bandung pada Senin (5/2/2024) dan dihadiri Direktur Legal & Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto (kedua dari kanan), Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PLN, Hartanto Wibowo (kedua dari kiri), Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara (paling kiri), Direktur Gas dan BBM PLN EPI, Rakhmad Dewanto (ketiga dari kiri), Executive Officer, Head of the Platform Business Group JERA, Executive Officer, Shinsuke Nakayama, (ketiga dari kanan), dan Executive Officer, Head of LNG Origination Group JERA, Ryosuke Yamada (paling kanan).

Bandung, malutpost.id -- PT PLN (Persero) melalui Subholding PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) menggandeng perusahaan asal Jepang, JERA Co. Inc untuk menjajaki peluang kerja sama dan kolaborasi strategis dalam bidang suplai, optimasi rantai pasok dan infrastruktur LNG untuk PLN Group sekaligus mengembangkan ekosistem energi hijau di Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Gas dan BBM PLN EPI Rakhmad Dewanto bersama Executive Officer, Head of the Platform Business Group JERA Shinsuke Nakayama di Bandung, Senin (5/2/2024).

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menegaskan bahwa kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kolaboratif dengan perusahaan energi terdepan dunia, terutama dalam pelaksanaan manajemen energi primer.

"Ini adalah permulaan journey untuk mentransformasikan PLN EPI menjadi perusahaan energi primer kelas dunia. Tidak hanya untuk LNG, tetapi juga energi hijau alternatif lain seperti hidrogen. Kami sadar bahwa hidrogen adalah energi masa depan," ungkap Darmawan.

Kerja sama ini menitikberatkan pada sejumlah aspek, seperti pengadaan, optimasi pasokan, pengembangan midstream LNG, serta pengembangan sumber daya manusia untuk aspek komersial dan pasar LNG.

Baca halaman selanjutnya...

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...