PLN Gandeng Perusahaan Jepang Kembangkan Bisnis Energi Primer dari Gas hingga Hidrogen Hijau

WhatsApp Image 2024 02 12 at 12.52.35 e1707736874309
Penandatanganan nota kesepahaman antara PLN Energi Primer Indonesia (EPI) dengan JERA yang dilaksanakan di Bandung pada Senin (5/2/2024) dan dihadiri Direktur Legal & Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto (kedua dari kanan), Direktur Perencanaan Korporat dan Pengembangan Bisnis PLN, Hartanto Wibowo (kedua dari kiri), Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara (paling kiri), Direktur Gas dan BBM PLN EPI, Rakhmad Dewanto (ketiga dari kiri), Executive Officer, Head of the Platform Business Group JERA, Executive Officer, Shinsuke Nakayama, (ketiga dari kanan), dan Executive Officer, Head of LNG Origination Group JERA, Ryosuke Yamada (paling kanan).

Selanjutnya, Iwan berharap melalui kolaborasi ini dapat mengoptimalkan rantai pasokan LNG, pengembangan infrastruktur, SDM dan teknologi pemanfaatan energi hijau di lingkungan PLN Group.

Executive Officer, Head of the Platform Business Group JERA Shinsuke Nakayama mengatakan bahwa JERA dan PLN EPI sebagai perusahaan yang sama-sama pada awalnya dibentuk untuk mengkonsolidasikan energi primer oleh perusahaan listrik terbesar di negaranya, memiliki kemiripan karakteristik serta kesamaan visi dan model bisnis.

Pihaknya berkomitmen untuk mendukung PLN EPI mengembangkan rantai pasok energi primer yang andal untuk Indonesia.

“Kami tahu PLN saat ini sedang mengembangkan bisnis dan memperkuat rantai pasok energinya. Sehingga kami sangat senang dapat bergabung dan mendukung journey PLN untuk menyediakan suplai energi yang andal untuk Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Nakayama percaya bahwa pengembangan rantai pasok LNG akan mampu memaksimalkan suplai energi PLN. Dirinya juga melihat bahwa inisiatif pengembangan LNG dan energi hijau adalah bagian dari upaya dekarbonisasi yang searah dengan transisi energi.

“Kami berharap kolaborasi ini mampu menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk Indonesia dan PLN melalui dekarbonisasi sektor energi," pungkasnya. (ikh)

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...