Wali Kota Ternate Resmikan Kantor Kelurahan Kulaba

WhatsApp Image 2024 02 12 at 16.15.23 e1707731850308
Wali Kota M Tauhid Soleman saat memotong pinta tanda diresmikannya kantor Kelurahan Kulaba yang baru, Senin (12/2/2024)

Ternate, malutpost.id -- Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman meresmikan kantor Kelurahan Kulaba, Kecamatan Ternate Barat, Maluku Utara, Senin (12/2/2024).

Bersamaan dengan itu, wali kota juga membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Ternate Barat sebagai bagian dari tahapan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Ternate tahun 2025.

Lewat sambutannya wali kota menekankan, Musrenbang harus bersifat partisipatif, akuntabel dan transparan dengan menekankan pentingnya mendorong keterlibatan stakeholder.

"Musrenbang merupakan wadah yang disediakan oleh pemerintah bagi masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses perencanaan pembangunan yang dimulai dari tingkat Kelurahan," kata Wali Kota.

Wali Kota menyebut, Musrenbang adalah agenda tetap di setiap tahun. Musrenbang mempunyai makna strategis dalam menentukan arah pembangunan.

Menurutnya, Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan rencana pembangunan kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Kota Ternate di wilayah Kecamatan.

"Hasil Musrenbang kecamatan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan Renja perangkat daerah tahun perencanaan 2025," tandas Wali Kota. (fan)

Komentar

Loading...