Rapid Test 5 Peserta Ijtima Gowa di Ternate Reaktif

Ilustrasi alat rapid test. (SHUTTERSTOCK)

Ternate, malutpost.id – Lima warga Kota Ternate dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah Ternate, Selasa (14/4). Kelima orang tersebut langsung dirujuk ke Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie untuk pemeriksaan lanjutan. Lima orang ini memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate Anas Conoras yang dikonfirmasi malutpost.id membenarkan adanya lima warga yang reaktif saat dilakukan rapid test. Kelimanya saat ini telah dibawa ke RSUD CB. “Iya benar, setelah dilakukan rapid test di Labkesda dan hasilnya reaktif untuk kemudian oleh petugas yang menangani langsung dievakuasi ke RSUD untuk pemeriksaan lanjutan,” terang Anas.

Menurut Anas, warga yang reaktif ini memiliki riwayat perjalanan dari Gowa. Mereka sebelumnya mengikuti Ijtima Asia Gowa pada akhir Maret lalu. “Karena riwayat perjalanannya dari daerah terpapar maka tidak lagi diisolasi di Hotel Vellya tapi langsung ke RSUD,” sambung Anas yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Ternate itu.

Total warga yang mengikuti rapid test hari ini sebanyak 45 orang. Sedangkan lima orang yang reaktif masih berstatus OTG lantaran tak menunjukkan gejala sakit.

Sementara itu, hingga Selasa (14/4) jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Maluku Utara sebanyak 63 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 295 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 8 orang, pasien positif Covid-19 1 orang, dan 1 pasien lainnya yang dinyatakan sudah sembuh.(mg-05)

*Berita ini telah diedit setelah Gugus Tugas Ternate memperbarui data.