Besok, Polda dan Korem Buka Dapur Umum untuk Warga

AKBP Adip Rojikan

Ternate, malutpost.id - Kepolisian Daerah Maluku Utara bersama Korem 152/Babullah mulai besok (16/4) bakal membuka dapur umum atau dapur lapangan bagi warga terdampak virus Corona.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/4).
“Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, gabungan dari TNI-Polri,” kata Kabid.

Adip menuturkan, dapur lapangan bagi warga terdampak Covid-19 itu merupakan bentuk empati dari TNI-Polri untuk meringankan beban masyarakat yang merasakan dampak Covid-19. Makanan yang diberikan kepada masyarakat nantinya adalah makanan yang siap dimakan.
Dalam sehari, makanan siap saji itu disediakan sekitar 500 hingga 1.000 porsi. Makanan itu hanya disediakan untuk makan siang.
“Dapur lapangan ini berlokasi di lapangan perikanan Bastiong,” ujarnya.

Juru bicara Polda Malut itu menambahkan, masyarakat yang berhak menerima makanan dari dapur lapangan itu kini sementara sedang didata oleh Kapolres Ternate dan Dandim 1501 Ternate. Agar diprioritaskan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Sekarang Polres dan Kodim jajaran masih lakukan pendataan,” tandas kabid seraya menambahkan dapur lapangan itu akan dibuka juga di Polres dan Kodim jajaran di Malut.(aby)