Pelaku Perjalanan Kabur Akhirnya Dijemput Kembali

KARANTINA LAGI: RAH alias Tam (peci putih) saat dibawa ke lokasi karantina. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - RAH alias Tam (52), pelaku perjalanan di Kota Ternate yang sempat melarikan diri dari petugas medis dan dipulangkan akhirnya dijemput kembali. Ia dijemput Jumat (17/4) malam oleh petugas medis dan kepolisian untuk dibawa kembali ke lokasi karantina di Hotel Vellya.

 

Informasi yang dihimpun malutpost.id, Tam dijemput dari kediamannya di Lingkungan Gamalama Plaza Kelurahan Gamalama, Kota Ternate Tengah sekira pukul 11 malam. Ia diangkut dengan ambulans sesuai protokol perlakuan orang dengan rapid test reaktif.

 

Saat dirumahkan, Tam juga sempat salat di Musala Al-Ansar dekat rumahnya. 

 

Sewaktu dijemput, Tam juga sempat menunjukkan surat pernyataan yang ia tandatangani sebelumnya yang menyatakan ia menolak dikarantina dan akan melakukan karantina mandiri. Namun paramedis dan kepolisian tetap menegaskan ia harus kembali ke lokasi karantina. Tak akhirnya mengalah dan masuk ke ambulans.

 

Sebelumnya, Tam kabur dari petugas medis ketika hendak di-swab test. Lantaran terus berontak ingin pulang, pihak medis memulangkannya setelah diambil spesimen dan tanda tangan surat peryataan. Namun belakangan Tam dijemput kembali untuk karantina dengan pemantauan tenaga medis profesional.(aby)