8 Pasien Baru Positif Covid-19 Maluku Utara: 7 Karantina di Hotel Sahid Bela, 1 Karantina Mandiri di Rumah

KONPERS: Gugus Tugas Malut saat mengumumkan penambahan kasus positif Covid/19. (PUTRI CA/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id - Jumlah kasus positif Covid-19 di Maluku Utara saat ini sebanyak 12 kasus. Ada penambahan kasus baru dari sebelumnya yang hanya 4 kasus, dimana 2 kasus diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara dr. Alwia Assagaf menyatakan, dari 8 kasus baru tersebut 7 pasien diantaranya sudah berada di lokasi karantina. "Yakni di Hotel Sahid Bela Ternate," tuturnya dalam konferensi pers, Rabu (22/4).

 

Sementara satu pasien sisanya melakukan karantina mandiri di rumah. Ke-8 pasien baru ini akan dipindahkan ke Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie untuk mendapat perawatan selanjutnya. "Sudah disampaikan untuk ditindaklanjuti," tambahnya. 

 

Sementara itu, kata dr. Alwia, saat ini jumlah orang tanpa gejala (OTG) di Malut sebanyak 167 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 241 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) 6 orang. "Jumlah OTG ada peningkatan sebanyak 5 orang hasil dari tracking kontak pasien terkonfirmasi positif sebelumnya. ODP pengurangan sebanyak 6 orang secara kumulatif karena selesai masa pemantauan serta ada yang berubah status dari ODP menjadi PDP," pungkasnya. (mg-05)