10 Pasien Covid-19 Coba Kabur Keluar dari Karantina

Petugas medis dari gustu Covid-19 Malut berusaha mendekati pasien. (HASBI KONORAS/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id - 10 pasien yang menjalani karantina di Hotel Sahid Bela Kelurahan Jati Kota Ternate berkeliaran keluar hotel, Kamis (14/5).  Mereka keluar dari kamar karantina sekira pukul 12.00 siang WIT dan membawa serta pakaian menggunakan ransel. 
 
Pantauan malutpost,id, pasien Covid-19 merupakan jamah tabligh yang masih menjalani masa pemulihan.  
 
Sekitar 15 menit para pasien berada di areal parkir hotel. Sementara dua anggota dari tim gugus tugas Provinsi Malut yang dilengkapi alat pelindung diri (APD) langsung menyambangi 10 pasien tersebut. 
 
Setelah sekitar 10 menit bernegosiasi, 10 pasien karantina itu akhirnya kembali masuk ke dalam hotel dan bersedia menjalani karantina.
 
Informasinya dari 10 pasien karantina itu, beberapa diantaranya diketahui positif Covid-19.
Sebelumnya mereka menjalani karantina di Hotel Veliya dan di pindahkan ke Sahid Bela. 
 
Mereka melarikan diri dari kamar hotel melalui pintu belakang hotel. 10 pasien itu diketahui berasal dari beberapa kabupaten/kota di Malut yang berkeinginan menjalani karantina mandiri di rumah.
 
dr. Jihan, salah satu anggota Gustu Covid-19 Malut, saat ditemui di lokasi mengungkapkan salah satu pasien bernama Zulfikar, diketahui positif Covid-19 berdasarkan swab test. Pada saat test kedua hasilnya non reaktif. Namun, yang bersangkutan diketahui berinteraksi dengan pasien positif. 
“Hasil test ketiga Zulfikar ini belum keluar,” katanya.
 
Ia menambahkan, sekitar pukul 10.00 WIT para pasien ini telah berencana untuk keluar dari hotel. Namun, petugas mencoba bernegosiasi dengan para pasien dan hasilnya, para pasien ini direncanakan akan di pulangkan ke kabupaten kota masing-masing.
“Tapi kami sementara buat surat keterangan, mereka sudah lari melalui pintu belakang,” tandasnya. (aby)
 
-
Peliput : Hasbi Konoras
Editor   : Ikram Salim