15 Hari Kabupaten Taliabu Nol Kasus, Ternate Bertambah 2 Orang Positif COVID-19

Grafis kasus COVID-19 Malut. (SUMBER: GUSTU COVID-19 MALUT)

Ternate, malutpost.id - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19 Malut, dr. Alwia Assagaf mengumumkan terjadi penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif COVID-I9, Selasa (19/5).
 
"Pada hari ini kami telah menerima hasil pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) di  RSUD Chasan Boesoirie sebanyak 7 specimen dengan hasil 2 orang terkonfirmasi positif COVID-I9," ungkap Alwia. 
 
Penambahan itu maka, jumlah pasien positif COVID-19 di Malut menjadi 95 orang. "Selanjutnya kasus baru ini kami sebut kasus 94 dan 95," jelas Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Malut ini. 
 
Sementara, berdasarkan hasil rapid tes tehadap 3835 orang, hasilnya 201 orang reaktif yang terdiri dari orang tanpa gejala (OTG) 90 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 44, pasien dalam pengawasan (PDP) 7 orang, dan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit 60 orang . "Sedangkan 3634 orang hasilnya non reaktif," 
 
Sementara Kabupaten Pulau Taliabu sejak 6 Mei hingga saat ini tidak ada satupun pasien COVID-19 yang ditangani tim gugus setempat. Terakhir 5 Mei, Taliabu tercatat dengan 1 kasus dengan status orang dalam pemantauan (ODP). (ikh)
 
 
-
Editor  : Ikram Salim