Tergilas Truk, Seorang Pemuda Tewas Mengenaskan

Korban tergelatak di badan jalan usai kecelakaan maut di Kelurahan Tabam, Selasa (19/5) malam. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Warga Kelurahan Tabam, Kecamatan Ternate Utara digegerkan dengan kecelakaan maut, pada Selasa (19/5) malam sekira pukul 22.50 WIT. 
 
Kecelakaan nahas itu membuat AL (20) tewas mengenaskan setelah tergilas truk. 
 
Kejadian itu bermula, saat korban berboncengan dengan salah satu temannya melaju menggunakan sepeda motor Revo dari Selatan menuju Utara. Saat tiba di depan kantor lurah Tabam korban bersusulan dengan salah satu sepeda motor di depannya. 
 
Tiba-tiba korban berusaha menghindari sepeda motor yang hendak berbelok arah. Lantaran terlalu kencang, korban kehilangan kendali dan langsung jatuh terseret hingga 2 meter. Korban bersama sepeda motornya terhempas keluar jalur.
 
Disaat bersamaan muncul truk dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan dan langsung mengilas tuhuh korban yang tergeletak di badan jalan. Kepala korban pecah akibat dilindas ban truk. 
 
"Saat terseret sebagian tubuh korban sudah berada di jalur berlawanan," kata PJS Kanit Laka Lantas Polres Ternate, Bripka Taher kepada malutpost.id, Rabu (20/5). 
 
Korban sempat dibawah ke rumah keluarganya sebelum dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie. Sayangnya, nyawa korban tak tertolong. Sementara salah satu rekannya hanya mengalami luka gores di kaki dan tangan. 
 
"Korban sempat dibantu oleh keluarga dan masyarakat setempat ke rumah. Namun, setelah itu korban dirujuk ke RSUD tapi sudah tidak lagi tertolong. Sementara temannya dalam keadaan baik, hanya sedikit mengalami luka lecet di lutut dan jari kaki," ungkapnya.
 
Dia bilang polisi sudah mengamankan supir truk bersama beberapa saksi yang melihat insiden tersebut untuk diproses hukum."Truk juga dalam kecepatan tinggi, jadi sudah kita amankan supirnya," ujar Taher sembari mengaku pelaku akan di jerat Pasal 310 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman hukum 4 sampai 5 tahun, tandasnya.(mg-07)
 
 
-
Peliput  : Aksal Muin
Editor    : Ikram Salim