Kabar Duka, Sekkot Tidore Meninggal Dunia

Almarhum H. Asrul Sani Soleman semasa hidup. (ISTIMEWA)

Tidore, malutpost.id - Innalillahi wainnaaillahi rajiun, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berduka. Sehari jelang lebaran Idul Fitri 1441, atau tepat, Sabtu (23/5), Sekertaris Kota Tidore Kepulauan, H. Asrul Sani Soleman tutup usia. 
 
Orang nomor 3 tiga di jajaran Pemkot Tidore itu meninggal di RSUD Chasan Boesoirie pada pukul 5 lewat pagi tadi. 
 
Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerat (Setda) Kota Tikep, Asis Hadad membenarkan kabar meninggalnya Sekkot Tikep ini.
 
Menurutnya, almarhum sebelumnya sempat dirawat di RSD Tikep, namun setelah itu dirujuk ke RSUD Chasan Boesori sekira pukul 23.00 malam tadi dan wafat sekira pukul 05.00 pagi tadi di RSUD Chasan Boesori.
 
Pemkot Tikep, kata Asis, merasa sangat kehilangan salah satu putra terbaik yang menduduki jabatan ketiga dalam birokrasi.
 
"Beliau selama menjabat memiliki dedikasi yang banyak, loyalitas dan sangat baik. Atas nama pemerintah daerah, Wali Kota Capt. Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Pak Asrul Sani Soleman," ujarnya.
 
"Semoga almarhum diberikan tempat yang baik disisinya, dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan. Untuk lokasi pemakaman kita belum tahu pasti," sambungnya.
 
Sekadar diketahui Ko As, sapaan H. Asrul Sani dilantik sebagai Sekkot pada 27 Mei 2019. (cr-03)
 
 
 
-
Peliput : Mahfud Husen
Editor   : Ikram Salim