Rapid Test Reaktif, Pensiun PNS Pemkot Meninggal Dunia

Jenazah PDP COVID-19 saat sampai di perkuburan Islam Santiong. (IKRAM SALIM/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id - Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP), COVID-19 asal Kelurahan Santiong, Kecamatan Ternate Tengah, Maluku Utara meninggal dunia, Senin (25/5/2020). 
 
Pasien berinisial BA (71) tahun tersebut menghembuskan nafas terakhir di ruang isolasi RSUD Chasan Boesoirie, Ternate sekira pukul 04.00 WIT. 
 
Saat pemulasaran jenazah dilakukan sempat terjadi pro dan kontra antara keluarga alamarhum, sebagian menginginkan pemakaman dilakukan sesuai protap COVID-19 namun ada keluarga yang menolak. 
 
"Tapi setelah kita berikan pemahaman, Alhamdulillah keluarga setuju dan pemakaman tetap dilakukan sesuai syariat Islam," jelas Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ternate, dr. Muhammad Sagaf kepada malutpost.id di RSUD CB, siang ini. 
 
Menurut Sagaf, pasien sempat menjalani perawatan selama dua hari di ruang Isolasi dan meninggal dunia Senin dini hari tadi. Hasil rapid tes, kata Sagaf, juga reaktif. 
 
Sehingga, pihaknya masih menelusuri riwayat pensiun PNS Pemkot Ternate itu. "Apa ada riwayat penyakit sebagai komorbitnya atau penyakit penyerta ataukah ada kontak (dengan pasien positif) itu yang kita belum tahu," jelasnya.
 
Sementara itu pasien di kebumikan di perkuburan Islam, Kelurahan Santiong sekira pukul 14.20 WIT. Petugas medis juga sudah mengambil specimen untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. (ikh)
 
 
 
-
Editor  : Ikram Salim