Geger, Warga Temukan Bayi di Atas Alas Kaki Depan Rumah

Bayi perempuan yang ditemukan diamankan oleh warga setempat. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Warga Kelurahan Tarau, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara Selasa (26/5) dini hari tadi digegerkan dengan temuan bayi. Bayi perempuan itu ditemukan di teras rumah milik Ruslia Rajibu. 
 
Saat ditemukan, bayi tersebut masih hidup, dibungkus dengan kain coklat dan diletakan diatas alas kaki depan rumahnya. Bayi tak berdosa itu dipastikan baru saja dilahirkan, karena tali pusarnya masih ada. 
 
Tak lama, video dan foto bayi mungil itupun viral di medai sosial facebook. Tidak sedikit netizen yang mengumpat orang tua kandung si bayi dengan kata-kata kasar. Namun ada juga yang ingin mengadopsinya. 
 
"Anak p bagus Putih bersih. Ya Allah percuma melahirkan dpe sake model itu kg ,dpe mama tega kali buang tu Kasiang. Org tua p biadap sampe (anaknya bagus dan bersih, ya Allah percuma sakit saat melahirkan tapi ibunya tega membuang anaknya, orang tuanya sangat biadab, Red)," kata akun Riyanti Kinaya. 
 
Informasinya, bayi itu ditemukan oleh seorang perempuan yang juga pemilik rumah. Saat itu dia sedang menonton televisi. Tiba-tiba dia mendengar suara tangisan bayi. 
 
"Ngori uni film si ise ena ari si kira ngofa tuniru hp si (saya nonton film tiba-tiba dengar suara tangisan bayi, kira suara hp dari anak-anak, Red)," kata perempuan tersebut menggunakan bahasa daerah Ternate. 
 
Bayi tersebut kemudian diamankan didalam rumah warga. Namun orang tuanya belum ditemukan.
 
Hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian masih berusaha mencari tahu orang tua bayi malang itu. (ikh)
 
 
-
Editor  : Ikram Salim