Wali Kota Tikep Terkonfirmasi Positif Corona, Tertular Melalui Transmisi Lokal

dr. Alwia Assagaf. (FOTO: IKRAM SALIM/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim terkonfirmasi terpapar virus corona.  Ini dipastikan berdasarkan hasil tes cepat molekuler (TCM) dari RSUD Chasan Boesoirie yang diterima  Gugus Tugas COVID-19 Maluku Utara (Malut), Kamis (28/5).

“Hari ini kami telah menerima hasil TCM sebanyak 16 specimen dari 16 orang, untuk diagnosa kasus baru 11 orang dan 5 merupakan followup hasilnya 9 orang positif dengan sebaran Kota Ternate 8 orang dan Tidore 1 orang,” jelas Juru Bicara COVID-19 Malut, dr. Alwia Assagaf melalui konferensi pers malam ini.

Dia menjelaskan,  dengan penambahan tersebut maka jumlah kasus positifi covid di Malut menjadi 128 orang. Untuk pasien dari Kota Tidore yang terkonfirmasi positifi kata Alwia, merupakan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim. ”Saya langsung informasikan saja tuan AI (60) asal  Gamtufkange, ini merupakan Wali Kota Tidore ini saya sudah konfirmasi ke Dinas Kesehatan Tidore dan diijinkan,” ungkapnya.

Menurut Alwia, Wali Kota tertular melalui transmisi lokal dari pasien 100 yang juga merupakan pejabat utama di Pemkot Tidore Kepulauan yang meninggal dunia. (ikh)

 

-

Peliput  : Ikram Salim