Mulyadi : Tidak Benar Gubernur Malut Diisolasi

Mulyadi Tutupoho

Ternate, malutpost.id – Kabar  Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba diisolasi mulai beredar. Kabar ini menyeruak lantaran salah satu kerabat dekatnya menjalani karantina sebagai pasien COVID-19 di salah satu RS di Kota Ternate.

Karo Humas Provinsi Maluku Utara, Mulyadi Tututpoho saat dikonfirmasi wartawan membantah kabar tersebut.  Menurutnya, Gubernur masih tetap melaksanan aktivitas pemerintahannya. ”Itu tidak benar, dan beliau tadi masih ada di rumahnya dan beraktivitas,” kata Mulyadi kepada malutpost.id, Sabtu (30/5/2020).

Hanya saja, kata Mulyadi, Gubernur membatasi aktivitasnya dengan tidak banyak berinteraksi dengan orang lain. Apalagi, lanjut Mulyadi, sudah ada beberapa pejabat di Malut yang terpapar virus tersebut. Sehingga dalam aktivitasnya, orang nomor satu di Pemprov Malut itu tetap memperhatikan prokol kesehatan. 

”Beliau masih tetap beraktivitas kan beliau tiap hari ke Sofifi dan Ternate, hanya saja beliau juga membatasi berinteraksi dengan orang banyak, jadi misalnya ada penyerahan Pak Gubernur hanya menyerahkan ke penerima selanjutnya pak Sekda yang tindaklanjut misalnya menyerahkan ke kabupaten/kota lain,” ujar mantan Ketua KPU Malut itu.

Mulyadi bilang, Gubernur bersama keluarga termasuk ajudan dan sespri telah menjalani rapid tes pertama beberapa waktu dan hasilnya non reaktif.  Untuk itu, lanjutnya, Gubernur akan kembali menjalani rapid tes kedua pada, Senin (1/6) lusa. ”Karena tahapan pemeriksaan nanti setelah 7-10 hari baru dilakukan rapid tes ulang,” jelasnya. 

Terkait kontak dengan pasien COVID-19, menurut Mulyadi untuk memastikan itu hanya melalui tracing kontak oleh Gugus Tugas COVID-19.”Beliau sekarang dalam keadan sehat dan masih melakukan aktivitas, untuk memastikan berkontak dan tidaknya harus lewat tim Gustu,” pungkasnya. (ikh)

 

-

Editor  : Ikram Salim