Jelang New Normal, 3 PDP COVID-19 di Ternate Meninggal Dunia


Ternate, malutpost.id - Tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di Kota Ternate meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie, Ahad (31/5).

 

Tiga pasien itu adalah IA, laki-laki berusia (58) asal Kelurahan Kota Baru, Ternate Tengah, AG, laki-laki (50) asal Kelurahan Jati Perumnas dan satu pasien asal Kelurahan Kampung Pisang Kota Ternate. 

 

IA diketahui meninggal sekira pukul 04.00 WIT sedangkan AG diketahui meninggal sekitar pukul 09.30 WIT.

Pantauan malutpost.id, IA yang diketahui sebagai mantan karyawan BUMN itu dimakamkan di halaman rumahnya di Jalan Sedap Malam nomor 49, Kelurahan Kota Baru. Sebelum dimakamkan, jenazah IA disholatkan oleh pihak keluarga.

 

Kepala Bidang Operasional Gugus Tugas COVID-19 Kota Ternate, M Arif Gani mengungkapkan, pihaknya mencatat 3 pasien COVID-19 asal Kota Ternate meninggal dunia hari hari ini.

 

“Hari ini ada 3 pasien PDP yang meninggal,” kata M Arif Gani saat dikonfirmasi, sore ini.

 

Ia menyebutkan, pasien IA dan AG dimakamkan di lahan milik keluarga.

Sedangkan, pasien asal Kelurahan Kampung Pisang yang dikabarkan meninggal dunia sore ini masih dipersiapkan untuk dimakamkan. Hanya saja, Arif Gani mengaku belum mengetahui identitas pasien PDP asal Kampung Pisang. 

 

“Yang di Kota Baru dan Jati Perumnas itu dimakamkan di lahan keluarga sedangkan yang baru meninggal dari Kampung Pisang ini masih sementara siap-siap untuk dimakamkan,” singkatnya. Sementara, kemarin juga tercatat dua pasien COVID-19 meninggal dunia. (aby)

 

 

-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor : Ikram Salim