Sebelum Meninggal, Wali Kota Sempat Sambangi Istri Tercintanya

Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim saat menyambangi istri tercintanya. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Istri Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim, Hj Sulamah Ali Ibrahim meninggal dunia di RSUD Chasan Boesoirie, Ahad (31/5) pukul 22.30. Sebelum meninggal, mendiang sempat dibesuk oleh suaminya saat menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD CB. 
 
Rekaman Closed Circuit Television (CCTV) diterima malutpost.id, tampak Wali Kota menepuk pelan dada istri tercintanya yang terbaring menggunakan alat bantu pernapasan (ventilator) di ruang isolasi. 
 
Kordinator Bidang Kehumasan COVID-19 Malut, Mulyadi Tutupoho mengatakan, almarhumah meninggal di usia ke 56 tahun. 
 
"Tercatat sebagai pasien 139 dan terkonfirmasi positif (sesuai hasil swab) pada tanggal 29 Mei 2020," kata Mulyadi, Ahad (31/5).
 
Terkait pemakaman, Mulyadi mengaku masih berkordikasi."Lagi koordinasi karena sementara pasien dari Tidore yang meninggal duluan malam ini dibawa ke Tidore juga," ujarnya.
 
Ketua Bidang Operasi Tim Gustu Provinsi Malut, Mayor (Inf) Anton Santoni saat dikonfirmasi malutpost.id di RSUD Chasan Boesoirie mengaku mendiang bakal di bawah ke Tidore untuk dimakamkan.
 
“Kami dapat kabar almarhum istri Walikota Tidore meninggal sekitar pukul 22.00 WIT. Jadi sekitar pukul 07.00 WIT besok kami berangkatkan ke Tidore,” kata Anton.
 
Sementara, ketua TP PKK Tidore Kepulauan itu diketahui memiliki kontak erat dengan pasein 100 yang juga merupakan pasien positif COVID-19 dan telah meninggal dunia, pada Sabtu (23/5). (aby)
 
 
-
Peliput : Hasbi Konoras
Editor   : Ikram Salim