Wali Kota Tikep Ikut Dampingi Pemakaman Istri Tercinta

Wali Kota Tikep, Capt Ali Ibrahim saat mendoakan sang istri di pemakaman terakhir. (ISTIMEWA)

Tidore, malutpost.id - Jenazah istri Wali Kota Tikep Capt. Ali Ibrahim, Sulama Ali Ibrahim, dimakamkan di pekuburan keluarga, Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, Senin (1/6) sekira pukul 10.00 WIT pagi tadi. 
 
Wali Kota yang masih berstatus positif COVID-19 juga ikut hadir pada pemakaman almarhumah istri tercintanya.
 
Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tikep, Asis Hadad, saat dikonfirmasi mengatakan, meski Wali Kota masih berstatus positif, namun pihaknya meminta izin untuk mengantarkan istrinya ke tempat peristirahatan terakhir. "Pak wali setelah pemakaman langsung balik ke RSUD Chasan Boesoirie, karena masih berstatus positif," ujarnya.
Prosesi pemakaman itu, kata Asis, dilakukan menggunakan APD lengkap. Begitu juga tim medis. Sementara untuk para pelayat hanya menggunakan masker dan saling berjarak.
 
Wali Kota pada kesempatan itu meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tikep untuk memaafkan almarhumah, apabila semasa hidup ada kehilafan dan kesalahan yang sengaja maupun tidak sengaja yang dilakukan almarhum.
 
"Dan juga mohon doa dari masyarakat untuk almarhumah, semoga segala dosa-dosanya diampuni dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi Allah SWT. Amin," kata Asis menirukan pernyataan wali kota.
 
Hadir dalam pemakaman, pimpinan dan anggota DPRD Tikep, pimpinan dan staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tikep, tim gustu COVID-19 Malut dan Tikep serta masyarakat setempat.
 
 
Sekadar diketahui, almarhumah meninggal di ruang isolasi RSUD Chasan Boesoirie Ahad (31/5) pukul 22.30 WIT dan di usia ke-56 tahun. Meninggalkan suami dan tiga orang anaknya. (cr-03)
 
 
-
Peliput : Mahfud Husen
Editor   : Ikram Salim