7 Orang di Kepsul Positif, 3 Pasien Covid-19 Sembuh

dr. Alwia Assagaf. (FOTO: IKRAM SALIM/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id – Jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Maluku Utara terus bertambah, Sabtu (6/6). 

Sebanyak 3 pasien hari ini dinyatakan negatif berdasarkan hasil pemeriksaan polymerace chain reaction (PCR) di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP), Manado.

Semuanya merupakan pasien asal Kabupaten Kepulauan Sula yakni Fara Suputra, Desa Fogi dan Sudarman, Desa Waihama serta pasien berinisial LAB yang juga berasal dari Kecamatan Sanana.

Dengan begitu total kasus sembuh di Malut menjadi 33 pasien. “Berdasarkan hasil pemeriksaan PCR BTKL-PP Manado 6 Juni 2020,  followup terhadap 6 spesimen (3 orang) dengan hasil 3 pasien negatif, maka pasien sudah dapat dinyatakan telah sembuh, pasien 051, 052  dan 053,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf, Sabtu (6/6).

Selain sembuh, jumlah pasien positif hari ini juga terjadi penambahan 7 kasus positif baru. Semuanya berasal dari Kabupaten Kepsul.

Menurut Alwia, hasil pemeriksaan spesimen PCR di Laboratorium BTKL-PP terhadap 80 spesimen (40 orang) dengan hasil 7 orang terkonfirmasi positif Covid-19. ”Positif 7 orang semuanya dari Kepsul maka jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Malut menjadi 185 orang, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 179 sampai dengan 185,” pungkasnya. (ikh)

 

-

Editor : Ikram Salim