Suami Cemburu Buta, Istri Dibacok, Nyawa 2 Tetangga juga Melayang

Salah satu korban yang tewas tergelatak bersimba darah. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Cemburu buta menyulut amarah DP alias Darso (43), Desa Nusababullah Kecamatan Bacan Barat Utara yang tega membunuh istrinya sendiri, SS alias Salma dengan cara menggorok lehernya. 
 
Usai menghilangkan nyawa sang istri petani tersebut juga membunuh tetangga sekampungnya MB alias Muhammad (45) dan BU alias Bakar (75). 
 
Pelaku menduga istrinya memiliki hubungan asmara dengan MB. Setelah 3 nyawa melayang bersimba darah, Darso juga mengakhiri hidupnya dengan cara menggorok leher di rumah korban. 
 
Peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa (9/6) sekira pukul 05.30 WIT. Informasi yang dihimpun malutpost.id menyebutkan pelaku sebelumnya sempat cekcok dengan istrinya, pertengkaran itu berujung pembunuhan saat istri tengah tidur pulas. Setelah membunuh istrinya di kamar tidur keduanya, pelaku langsung menuju ke rumah MB. 
 
Pelaku yang kalap mata masuk ke rumah korban dan membabi buta menyerang  korban MB dengan parang. Korban dibacok berkali-kali di pelipis mata, dada, tangan dan bahu. Belum puas dengan kematian MB yang tergeletak bersimbah darah, korban  juga membacok ayah MB, yakni BU hingga tewas seketika. 
 
Sementara anak korban Ariyanto yang saat itu tidur bersama dua saudara laki-lakinya mendengar suara merintih dari ayahnya. Mereka lalu berlalu keluar bersama salah satu sudara perempuannya, dan menemukan kedua korban tergelatak dalam kondisi bersimbah darah. 
 
"Dua korban tergelatak di pintu teras rumah," kata Kasat Reskrim Polres Halsel,  Iptu Dwi Gastimur dikutip dari kabarmalut.com.
 
 
Mereka lalu berusaha mengangkat korban masuk ke dalam rumah. Saat itu pelaku masih berada di teras rumah dengan sebilah parang yang dipakai untuk menganiaya korban. 
 
"Keluarga korban sempat membawa MB ke RSUD Labuha namun saat sampai di IGD (Intalasi Gawat Darurat, red) nyawa sudah tak tertolong," pungkasnya. (ikh)
 
 
-
Editor : Ikram Salim