Polisi Bongkar Makam Petani yang Tewas di Kebun Sasa

Tim forensik dan Dokkes Polda Malut saat membongkar makam korban di Kelurahan Sasa, Sabtu (13/6). (FOTO: IKRAM/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id - Polres Kota Ternate bersama tim forensik Polda Maluku Utara membongkar makam Nyong Odi (44 tahun) warga Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan yang ditemukan meninggal pada, Jumat 5 Juni 2020.  
 
Pembongkaran makam tersebut untuk mengotopsi jenazah petani yang tewas dengan sejumlah luka bacok di leher, punggung dan kaki itu. 
 
Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda mengatakan, otopsi itu dilakukan untuk mengetahui cara atau penyebab kematian korban. 
 
"Untuk mengetahui atau akibat orang itu meninggal," kata Riki, kepada malutpost.id, Sabtu (13/6).
 
Ia mengatakan, proses otopsi itu melibatkan ahli forensik dari Mabes Polri serta RS Bhayangkara. "Dari Mabes Polri, dibantu dari rumah sakit bayangkara," jelas Riki. 
 
Puluhan personil polisi juga disiagakan di lokasi kuburan guna mengamankan jalannya forensik. Sementara ratusan warga juga turut memadati lokasi. 
 
Sekadar diketahui, korban ditemukan meninggal di kebun pala tak jauh dari pemukiman di Kelurahan Sasa.
 
Korban pertama kali di temukan istrinya setelah sehari hilang. Di tubuh korban terdapat sejumlah luka bacok. Hingga saat ini polisi masih mendalami misteri kematian lelaki satu anak tersebut. (ikh)
 
 
 
-
Editor  : Ikram Salim