Alhamdulilah, Pasien Sembuh di Malut Hari Ini Naik Signifikan

Delapan pasien Covid-19 yang sembuh mendapat arahan sebelum dipulangkan. (FOTO: IKRAM/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id - Pertambahan jumlah pasien Covid-19 di Maluku Utara yang dinyatakan sembuh bertambah signifikan, Ahad (14/6). 
 
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut mencatat sebanyak 8 pasien di Hotel Sahid Bela sembuh bersamaan hari ini, 2 diantaranya merupakan ibu dan anak. 
 
Mereka sudah bisa diizinkan  kembali bersama keluarga. Sebelum dipulangkan, mereka lebih dahulu mendapat pendampingan singkat dari psikologi. 
 
Delapan pasien tersebut tersebar di 3 daerah dan 1 klaster yakni Kabupaten Pulau Morotai 3 orang, Kota Ternate 2 orang dan Sofifi 1 orang, serta 2 pasien lainnya anak buah kapal KM Dorolonda. 
 
Koordinator Kehumasan Covid-19 Malut, Mulyadi Tutupoho mengatakan, jumlah pasien sembuh hari ini tercatat terbanyak sejak kasus positif pertama di Malut diumumkan pada akhir Maret lalu. 
 
"Ini karena kita sudah punya dua alamat TCM (tes cepat molekuler) sehingga pemeriksaannya cepat, karena selama ini biasanya hanya 1 atau 2 orang saja," kata Mulyadi. 
 
Dia menjelaskan, tambahan 8 pasien sembuh baru, maka jumlah kasus sembuh di Malut menjadi 48 orang. "Pasien baru sembuh ini tercatat hari ini," pungkasnya. (ikh)
 
Berikut nama pasien sembuh per 14 Juni 2020
1. Nursita Syahrudin, Ternate pasien 88
2. Aisyah Hi Basir, Ternate, pasien 95
3. Abdurahim Deto, Morotai pasien 31
4. Sepden Mangeteke, Sofifi pasien 90
5. Hadi Suharno, ABK KM Dorolonda pasien 37
6. M Naufal, ABK KM Dorolonda 32
7. M Yusuf (M Susanto Domo), Morotai pasien 30
8. Rafdilan Moniaha, Morotai, pasien 65
 
 
-
Editor : Ikram Salim