Pemeriksaan Prodia, 7 Orang di Malut Positif

dr. Alwia Assagaf. (FOTO: IKRAM/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id -  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara kembali merilis kasus positif baru di Maluku Utara. Data per Rabu 17 Juni 2020 jumlah kasus positif baru bertambah 7 orang sehingga total menjadi 322 kasus. 

Penambahan kasus tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan polymerace chain reaction (PCR) di Prodia Ternate terhadap 13 spesimen diagnosa baru. Sejak dua hari terakhir belum ada spesimen pasien yang diperiksa menggunakan mesin tes cepat molekuler (TCM) RSUD Chasan Boesoirie. 

“Dengan hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif 7 orang, dengan sebaran 4 orang dari Kota Ternate dan 3 orang dari Kota Tidore Kepulauan, selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 316 sampai dengan kasus 322,” jelas Alwia dalam rilisnya, Rabu (17/6). 

Jumlah orang tanpa gejala bertambah menjasi  972 orang karena ada penambahan sebanyak 25 orang yang tersebar di Kabupaten Halbar, Halut, Morotai, dan Kota Tidore Kepulauan.

“Hal ini dikarenakan adanya tracking pada pasien positif, selain penambahan ada juga pengurangan yang terdapat di Haltim, dan Kota Ternate,” jelas Alwia.

Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) 84 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 42. 

Sementara jumlah sembuh masih 48 orang dan kasus meninggal 22 orang. (ikh)

 

 

-

Editor : Ikram Salim