Mahasiswa Hukum Unkhair Tewas Gantung Diri, Begini Ceritanya

Korban ditemukan tak bernyawa di kamarnya. (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Warga RT 002 RW 004 Kelurahan Salero, Kecamatan Ternate Utara mendadak heboh. Dari dalam rumah bercat oranye, tak ada yang menyangka Mario Zulhaidir Hasan (26) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Ahad (21/6). 
 
Mahasiswa jurusan Hukum, Universitas Khairun  itu ditemukan gantung diri menggunakan tali jemuran sekira pukul 18.00 WIT. Korban pertama kali ditemukan kakak iparnya, Ajes. Peristiwa itu membuat warga sekitar geger. Mereka tak menyangka lelaki yang dikenal ceria itu mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. 
 
Tak berselang lama, Polisi usai menerima laporan langsung turun mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). "Setelah kami dapat informasi laporan kami langsung ke lokasi,” kata Kapolsek Ternate Utara, Iptu Efrian Mustaqim Batiti kepada awak media di lokasi.
 
Dia mengaku belum bisa memberi komentar jauh. "Saya belum bisa beri keterangan lebih jauh karena sekarang tim identifikasi masih bekerja," ujarnya. 
 
Informasinya, korban sebelum mengakhiri hidupnya sempat cekcok dengan salah satu kerabatnya. Bahkan lelaki yang hidup sendiri itu sempat mencoba bunuh diri dengan tali jemuran namun dihalangi saudaranya. Sayangnya, aksi nekat mahasiswa semester akhir itu tetap dilakukannya. "Mungkin ada salah paham, karena dia hidup sendiri di rumah orang tuanya," kata salah satu warga.
 
Yudi, salah satu teman dekat korban tak menyangka pria yang terkenal tertutup itu mengakhiri hidupnya dengan tragis. Bahkan, sebelum mengakhiri hidup korban sempat bertemu sapa dengan teman-temannya. "Tadi malam sampe jam 10 (22.00), torang masih sama-sama deng dia (tadi malam kami masih sama-sama dengan korban)," kata Yudi. 
 
Menurutnya, korban semasa hidup tidak pernah bercerita tentang masalahnya. "Dia hanya sempat bilang kalau dia mau selesaikan kuliahnya karena dia juga terlalu lama kuliah, tapi kalau masalah keluarga dia tidak pernah cerita," pungkasnya. (aby)
 
 
-
Peliput : Hasbi Konoras
Editor   : Ikram Salim