Hari Ini 20 Orang di Malut Positif Covid-19

dr. Alwia Assagaf. (Foto: Ikram/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id – Kasus positif coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Maluku Utara hari ini bertambah 20 kasus. Dengan begitu jumlah kasus positif corona per Senin (22/6) menjadi 441 kasus.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Panangan Covid-19 Malut, positif baru hari berdasarkan pemeriksaan melalui tes cepat molekuler (TCM) di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 9 spesimen (8 orang) dengan diagnosis 2 orang dan follow up 6 orang, pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) laboratorium klinik Prodia Ternate 2 orang untuk diagnosis dan pemeriksaan melalui polymerase chain reaction (PCR) RS. Siloam Manado 18 orang untuk diagnosis.

“Hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui TCM RSUD CB 2 orang positif, PCR Prodia Ternate 2 orang dan 16 orang dari PCR RS. Siloam Manado. Maka total positif hari ini sebanyak 20 orang,” kata Jubir Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf, Senin (22/6).

Dia menjelaskan, sebaran kasus tersebut yakni 16 orang dari Halut, 3 orang dari Ternate dan 1 orang dari Tikep. ”Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 412 sampai dengan kasus 431,” pungkas Alwia. (ikh)

 

 

-

Peliput : Tim

Editor  : Ikram Salim