Temu Sapa dengan Kajati, KNPI Malut Beberkan Kasus Korupsi Temuan BPK

Suasana pertemuan DPD KNPI Malut bersama Kepala Kejati Malut

Ternate, malutpost.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Kamis (25/6).

Rombongan DPD KNPI Malut yang dipimpin oleh ketua Irman Saleh itu diterima langsung Kepala Kejati Malut, Erryl Prima Putera Agoes.

Pertemuan dilangsungkan di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejati Malut. Dalam pertemuan itu, ketua KNPI Malut, Irman Saleh menuturkan, kunjungan itu selain bersilaturahmi, DPD KNPI Malut juga mendukung pemberantasan korupsi yang dilakukan Kejati Malut.

“Kedatangan kami ini, selain bersilaturahmi, kami juga turut memberi dukungan dalam pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Kejati,” kata Irman.

Selain itu, KNPI juga memaparkan sejumlah dugaan penyalahgunaan anggaran di Pemprov Malut dan Pemkab/Pemkot. Dugaan kasus yang disampaikan pengurus KNPI sebagian sudah tertuang dalam hasil audit BPK. KNPI dan Kejati juga membahas anggaran Covid-19. Dengan demikian, pihak Kejati berjanji akan mengusut jika bermasalah.

Sementara, kepala Kejati Malut, Erryl Prima Putera Agoes menuturkan, silaturahmi itu juga membahas tentang komitmen bersama untuk pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. KNPI mendorong Kejaksaan agar terlibat dalam pembangunan konstruksi.

“Kami sangat berterima kasih kepada DPD KNPI Malut yang memberi dukungan terhadap Kejati. Semoga silaturahmi ini membuat KNPI dan Kejati saling mendukung demi Malut yang lebih baik,“ tandas Kajati.

Kedatangan ketua KNPI Malut itu didampingi oleh Sekretaris M Ardiansyah. Ketua bidang Narkotika, Hendra Kasim. Ketua bidang Hukum dan HAM, Iskandar Joisangadji. Ketua bidang pertahanan, Hendara Kamarullah. Sek bidang Politik, Mirjan Salim. Ketua bidang Humas, ikhwan Muhammad. Kepala sekretariat, Nasrun Muhlas. Biro kehutanan, Karno Jabidi. Sedangkan Kajati Malut didampingi oleh Asintel Kejati, Efrianto dan Kasi Penkum Kejati, Richard Sinaga. (aby)

 

-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor   : Ikram Salim