Alhamdulillah, Wali Kota Tidore dan Mantan Wakapolres Halbar Sembuh

Foto ilustrasi corono/Tempo

Ternate, malutpost.id – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim bersama Wakapolres Halmahera Barat Kompol Angga Heldiansyah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Kamis (25/6). Hasil terkonfirmasi itu setelah dua kali swab kedunya diketahui negatif. Spesimen follow up ketiga dan empat Wali Kota diperiksa melalui polymerace chain reaction (PCR) di Laboratorium Prodia, Ternate pada 18 Juni 2020 dan 20 Juni 2020.

Juru Bicara Covid-19 Tikep Saiful Salim mengatakan, setelah menerima hasil dari laboratorium, Gustu Kota Tikep dan Dokter RSD Tidore langsung berkoordinasi dengan Gustu Maluku Utara dan ketua tim penanganan medis RS Chasan Boesori Ternate dr. Handoko. Hasilnya, keadaan umum Wali Kota sudah membaik. ”Dengan demikian Pak Wali Kota dinyatakan telah sembuh dari Covid-19, karena swab follow up dua kali berturut turut telah negatif sehingga,” kata Saiful, Kamis (25/6).

Dia bilang, Wali Kota akan melakukan pemulihan dengan menjalani karantina selama dua pekan sebelum kembali beraktifitas. ”Pak Wali sudah tidak dikarantina lagi sudah bisa olahraga ringan di luar rumah atau kegiatan lain yang mendukung proses pemulihan,” katanya.

Sementara Wakapolres Halbar Kompol Angga Heldiansyah dinyatakan sembuh setelah dua kali spesimen yang diperiksa melalui tes cepat molekuler (TCM) di RSUD CB dengan hasil negatif. Kabar sembuh ini juga diketahui dalam surat keterangan yang ditandatangani dr. Handoko, Sp.P tertanggal 24 Juni 2020. "Iya betul (Wakapolres sudah sembuh)," kata dr. Handoko kepada malutpost.id, Kamis (25/6).

Wakapolres mulai menjalani perawatan di RSUD CB pada 4 Juni hingga 24 Juni 2020. Angga diketahui terpapar SARS Cov 2, berdasarkan hasil pemeriksaan tes cepat molekuler (TCM) yang disampaikan ke Dinkes Halbar Nomor 360/396-GTMU/2020.  (ikh)

 

-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram Salim