Balita Usia 3 Hari Penderita Tumor Bakal Dirujuk ke RS di Luar Malut

Nurdiana bersama sang buah hati saat berada di IGD RSUD Labuha. (Foto: Samsir/malutpost.id)

Labuha, malutpost.id - Kabar balita usia tiga hari penderita tumor akhirnya sampai ke telinga Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan. 
 
Pemkab melalui Dinas Kesehatan langsung merujuk balita asal Desa Tabajaya, Kecamatan Bacan Selatan itu ke RSUD Labuha, Sabtu (27/6). Rencananya, putri ketiga pasangan Arsit Rajilun dan Nurdiana Hi. Taher tersebut bakal dirujuk kembali ke RS di luar Maluku Utara untuk mendapat penanganan medis lebih jauh. 
 
Amatan wartawan, balita yang belum memiliki nama itu kini dirawat di ruangan IGD dan baru dimintai data kelahiran oleh dokter.
 
Nurdiana Hi. Taher mengatakan, sang buah hati sudah diperiksa kondisinya oleh dokter. Nurdiana bilang, pihak RS meminta agar putrinya dirujuk ke RS yang memiliki dokter spesialis bedah saraf dan peralatan lengkap. 
 
"Iya tong pe anak ketiga, lahir baru tiga hari, keterangan dokter tong harus rujuk (iya, ini anak ketiga kami, baru lahir tiga hari lalu, keterangan dokter harus rujuk)," katanya kepada malutpost.id, Sabtu (27/6).
 
Sementara Direktur RSUD Labuha, Asia Hasjim mengatakan, RS Labuha belum memiliki dokter spesialis untuk kasus tersebut serta peralatan medis. Untuk itu, akan di rujuk ke RS lain. "Bayi penderita tumor Itu harus penanganan oleh dokter spesialis bedah saraf di RSUD Labuha belum ada," pungkas Asia. (sam)
 
 
 
-
Peliput : Samsir Hamajen
Editor   : Ikram Salim