Diduga Terpeleset, Warga Kota Baru Ditemukan Meninggal Dunia

Korban ditemukan di ruangan tengah rumahnya, Sabtu (27/6). (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Seorang pria bernama Yoktam Alim ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di rumahnya, kompleks gang kayu buah, RT 07 RW 03 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah, Sabtu (27/6). 
 
Diduga pria 58 tahun itu telah meninggal lebih dari sehari. Pasalnya, sebagian badannya mulai membusuk dan menyengat. 
 
Ketua RT 09/RW 03 Fendi Suyatno mengatakan, lelaki berbadan kekar itu tak terlihat sejak dua hari terakhir. Dia bilang, sekira pukul 17.00 WIT warga berkumpul di sekitar rumah korban. Pasalnya, warga mencium bau busuk yang sumbernya tak jauh dari rumah korban. "Memang kami mencium baunya dari rumah korban ada warga juga yang melapor soal masalah ini," kata Fendi kepada malutpoat.id, Sabtu (27/6). 
 
Lanjut Fendi, warga makin curiga lantaran korban terakhir kali terlihat beraktifitas pada kamis dua hari lalu. Malamnya, lanjut Fendi, ada hajatan pernikahan di depan rumahnya, namun korban tidak ada, lampu rumahnya juga tak menyala sejak saat itu. 
 
"Jadi warga berinisiatif membongkar jendela tapi waktu kita lihat dari jendela korban dalam kondisi telentang," kata Fendi.
 
Benar saja, korban ditemukan tak bernyawa di ruang tengah dalam posisi telentang. Darah di lantai yang diduga keluar dari mulutnya juga mulai kering. "Kami langsung hubungi pihak kepolisian, korban ini juga punya riwayat penyakit jantung," jelasnya. 
 
Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda membenarkan laporan tersebut. 
Riki bilang, petugas saat ini masih mengumpulkan keterangan di tempat kejadian perkara (TKP). Dikatakannya, dari hasil penyelidikan polisi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau suatu tindak pidana hingga mengakibatkan korban meninggal dunia. 
 
"Korban sudah memiliki penyakit bawaan jantung atau apa itu nanti tim medis yang menyimpulkan. Korban  meninggal karena terpeleset dan jatuh untuk itu kami tidak bisa menyimpulkan untuk di tindaklanjut," ungkap Riki. 
 
Perwira tiga balok itu juga mengaku pihak keluarga telah membuat pernyataan bahwa masalah tersebut dikembalikan pada keluarga.  
 
"Karena korban betul meninggal akibat kecelakaan dan memang sudah memiliki penyakit bawaan," tutup Riki mengakhiri.(mg-07)
 
 
-
Peliput : Aksal Muin
Editor   : Ikram Salim