Korona di Malut Bertambah, Doni Monardo Saran Minum Kelapa Muda

Ketua Tim Gustu Covid-19 Pusat Doni Monardo dalam konferensi pers di Hotel Sahid Bela, Ternate, Senin (6/7). (Foto: Hizbullah Muji/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id – Ketua Tim Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 RI, Doni Monardo memiliki kiat tersendiri agar tidak mudah tertular virus korona. Selain menjaga jarak, mengkonsumsi ikan dan minum kepala muda ternyata bisa meningkatkan imunitas tubuh.

“Karena ikan laut mengandung Omega 3 dan Protein yang dicari semua orang dan Maluku Utara punya ikan berlimpah ruah,” kata Doni saat konferensi pers bersama Menteri Koorinator Bidang Pembangunan Manusian dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Gubernur Malut di Hotel Sahid Bela, Ternate Maluku Utara, Senin (6/7).

Dia menjelaskan, saat ini obat untuk virus korona belum ditemukan. Sehingga salah satu cara untuk menghindari penularan virus ialah banyak mengkonsumsi ikan dan  lobster.

”Kita ingin Maluku Utara tidak ada lagi kasus covid karena sering mngkonsumsi ikan dan kelapa muda,” tandasnya.

Dia bilang, Malut memiliki potensi ikan yang melimpah. Untuk itu dia menyarankan agar selain menerapkan protokol kesehatan, masyarakat juga rajin menjaga imun dengan konsumsi makanan kaya protein dan omega 3. "Malut punya banyak ikan seperti ikan kerapu dan bobara semua ada di Malut, kalau boleh masyarakat itu rajin makan ikan jangan sia-siakan," pungkasnya. (ikh)

 

-

Peliput : Tim

Editor : Ikram