Dua Pejabat Pemkot Terpapar Korona, Antisipasi Klaster Baru di OPD

Ilustrasi korona. (Foto: Detik)

Ternate, malutpost.id - Kondisi yang dialami Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, bisa saja menimpa Pemkot Ternate. Pasalnya, sejumlah pejabat dan pegawai di Pemkot Ternate mulai terinfeksi virus Covid-19.  
 
Pejabat yang terkonfirmasi terpapar virus yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hasyim Yusuf, Sekertaris Dinas Perhubungan Safruddin Ginting dan satu staf di Dinas Komunikasi dan Persandian. "Iya, untuk Pak Hasyim sementara mejalani isolasi di RSUD Chasan Boesoirie," kata Kepala Oprasional Gugus Tugas Kota Ternate Arif Ghani, saat ditemui di kantor Wali Kota, Senin (13/7/2020).
 
Menurut staf di Diskomsandi saat ini menjalani isolasi di Hotel Sahid Bela sejak 10 Juni lalu, sementara Safruddin menjalani isolasi mandiri di rumah. "Tidak ada lagi riwayat perjalanan, karena Ternate sudah transmisi lokal generasi ketiga," kata Arif.
 
Kepala Pelaksana BPBD Kota Ternate itu bilang, saat ini tim survalance tengah melakukan tracking kontak, khususnya pada kepala Disperindag. Untuk menelusuri kegiatan pasien selama 10 hari terakhir. "Mungkin juga kalau ada aktifitas di pasar kita juga akan tracking, termasuk kediaman yang bersangkutan," tandasnya. (udy)
 
 
 
-
Peliput : Rusdi Abdurahman
Editor   : Ikram Salim