24 Spesimen Diperiksa, Hanya 2 Orang di Malut Positif Covid-19

Ilustrasi Virus Covid-19.

Ternate, malutpost.id – Jumlah orang terkonfirmasi positif di Maluku Utara hari ini turun drastis. Dari 24 spesimen milik 20 pasien yang diperiksa hanya 2 orang yang terkonfirmasi positif.

Spesimen yang dilakukan swab test tersebut hanya 4 spesimen diagnosis atau milik pasien suspek yang baru diuji, sisanya merupakan spesimen follow up.

“Hari ini ada 2 orang dengan sebaran di Kota Ternate dan Tidore, sehingga total kasus sampai hari menjadi 1145 kasus,” kara Juru Bicara Percepatan Penangan Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf, Selasa (14/7/2020).

Dia menjelaskan, kasus terkonfirmasi positif baru tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan melalui Laboratorium TCM RSUD dr. Chasan Boesoiri Ternate sebanyak 21 spesimen, Laboratorium polymerase chain reaction (PCR) Prodia Ternate 2 spesimen, dan Laboratorium PCR BBLK Makassar sebanyak 1 spesimen. ”Untuk pasien sembuh hari ini juga bertambah 4 orang,” jelas Alwia.

Kasus sembuh hari ini yakni kasus 146 (RDW) asal Tidore, kasus 253 (S), kasus 331 (NI), dan kasus 657 (LS) ketiganya berasal dari Kota Ternate. “Untuk itu jumlah kasus sembuh Covid-19 sampai dengan hari berjumlah 141 orang,” pungkas Alwia.  (ikh)

 

-

Peliput : Tim

Editor  : Ikram