Bikin Geram, Aksi Joget 2 Perempuan asal Ternate di Traffic Light Kena Hujat: Polisi Segera Tindak

Tangkapan layar Laraswati Alchairatia saat berjoget ria di traffic light depan kantor wali kota Ternate.

Ternate, malutpost.id - Virus challenge atau tantangan berjoget di traffic light mulai menular di Kota Ternate. Beberapa hari ini,  beredar dua video masing-masing berdurasi 19 detik dan 22 detik viral di media sosial, menayangngkan aksi dua perempuan berjoget ria di tengah jalan tepat di zebra cros lampu lalu lintas depan eks Kantor Wali Kota Ternate, Kelurahan Kampung Pisang, Kota Ternate Tengah. 

Aksi dua perempuan itu dilakukan di waktu berbeda. Laraswati Alchairatia melalui akun Facebooknya lebih dulu menggunggah aksi jogetnya saat seluruh kendaraan dari arah selatan menuju utara berhenti. Aksi itu dilakukan pada siang hari saat kendaraan  tengah ramai. Unggahannya pada Rabu 15 Juli itu pun dibagikan sebanyak 172 kali dan telah ditonton 20.808 tayangan serta 191 komentar. Sebagian besar netizen mengecam aksi perempuan asal Kelurahan BTN, Ternate Tengah tersebut. 

“Kalau aku yang lewat, ku tabrak” tulis akun Sparow.

“Orang gila dapa lia sehat orang sehat dp lia gila.. (Orang sakit jiwa kelihatan sehat, tapi orang sehat justru jadi gila)” tulis akun Iwan Umaternate.

Namun, ada beberapa temannya yang justru memberi dukungan.

Sementara aksi serupa juga dilakukan perempuan yang diketahui bernama Nurul Afni. Aksi jogetnya juga dilakukan di lampu lalin yang sama yakni depan eks Kantor Wali Kota. Dalam video berdurasi 22 detik, Nurul Afni beroget diiringi musik lagu joget.

Direktur Lalu Lintas Polda Malut, Kombes (Pol) B. Twedi Aditya Bennyahdi menilai challenge di jalan raya tentunya melanggar Undang-Undang (UU) lalu lintas. Sebab, mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan membahayakan pengendara yang sedang melintas. Meski sejauh ini belum ada pengaduan masyarakat, namun pihaknya akan menindaklanjuti aksi joget di jalanan tersebut.

“Saya sudah perintahkan Kasat Lantas Polres Ternate untuk tindaklanjuti itu,” katanya, mengakhiri. (aby)

 

-

Peliput : Hasbi Konoras

Editor : Ikram Salim