Cerita Petugas Medis Pasien Covid-19 di RSUD CB Ternate dan Sahid Rayakan Kemerdekaan dengan APD

Foto bersama petugas medis pasien Covid-19 usai upacara dan kegiatan di Hotel Sahid Bella, Ternate, Senin (17/8/2020). (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Tenaga medis pasien Covid-19 di RSUD dr Chasan Boesoirie Ternate dan karantina di Hotel Sahid Bella ikut merayakan kemerdekaan RI ke-75 dengan sejumlah lomba, Senin (17/8/2020). 
 
Para petugas medis ini mengisi acara kemerdekaan dengan tetap mengenakan alat pelindung diri lengkap saat mengikuti upacara maupun lomba yang berlangsung di Hotel Sahid.  
 
Ketua panitia kegiatan Eko Badaila mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan diantaranya lomba bulu tangkis yang dimula  pada 13 Agustus 2020 dan lomba lepas pakai APD yang dilaksanakan di Hotel Sahid Bella.
 
"Paserta lomba semua perawat pasien covid di  RSUD Chasan Boisoirie dan di Sahid," jelasnya.
 
Selain lomba, lanjut Eko, pihaknya juga menggelar upacara bendera 17 Agustus di halaman kolam Sahid Hotel dengan inspektur upacara Ns Ifan Hi Abdurahman yang juga koordinator bidang keperawatan karantina Sahid Hotel. 
 
"Kami ucapakan terima kasih kepada direktur dan manajemen RSUDCB dan koordinator karantina Sahid atas dukungan dan donasi secara pribadi hingga terlaksana dengan sukses kegiatan ini," ujarnya. 
 
"Sponsor kegiatan ini juga dari Kimia Farma, IDI, PPNI," sambungnya.  
 
Dia berharap dengan kegiatan tetap memberi dukungan dan motivasi kepada petugas medis yang bertugas di ruang isolasi. "Di sela-sela menjalankan tugas kita tetap ikut merayakan kemerdekaan dan semoga kita semakin kompak dan sehat selalu. Harapan kami Indonesia maju sesuai tema HUT tahun ini, dan pandemi segera berakhir," harap Eko.
 
Kordinator karantina Sahid Hotel dr Andi Sakurawati menuturkan, kegiatan tersebut merupakan wujud nasionalisme dari petugas medis serta memfasilitasi pasien yg sementara karantina untuk ikut bersama memperingati HUT kemerdekaan walau dalam kondisi pandemik. 
 
"Tujuannya meneguhkan nilai nilai semangat patriotisme dan perjuangan kebangasaan dan mempererat silahturahmi," pungkas Andi. (ikh)
 
 
 
-
Peliput : Tim
Editor   : Ikram